Kamis, 05 Juni 2008

Tentang Taman

Ketika mendengar kata taman, yang terpikir di benak kita pastilah suatu tempat yang indah,yang nyaman, tenang, dan bisa di gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan bermanfaat, seperti olahraga. Namun yang kita lihat saat ini, keadaan taman di kota-kota besar di Indonesia belum dapat dimanfaatkan secara optimal. Bahkan masih banyak taman yang keberadaannya seolah-olah hanya sebagi pelengkap, tidak ada yang memperhatikan, apalagi memanfaatkan.

Sebagai kelompok dengan tema berupa pengoptimalan taman kota, saya merasa bahwa taman seharusnya bisa menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, selain itu juga bisa digunakan sebagai penambah keindahan suatu kota. Taman tidak seharusnya menjadi tempat yang terbengkalai dan tak terawat. Dengan memperbaiki dan bila mungkin menambah fasilitas di taman,seperti fasilitas olahraga, tempat bemain, bahkan bila mungkin fasilitas hot spot bagi para penggemar dunia maya, taman seharusnya bisa menjadi tempat yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebagai tempat yang hanya dilewati begitu saja oleh masyarakat, tanpa melakukan apa-apa di taman. Dengan penambahan fasilitas-fasilitas tersebut di atas, di harapkan taman akan lebih menarik perhatian pengunjung-pengunjungnya. Pengujung-pengunjung taman akan lebih leluasa untuk melakukan kegiatan yang diinginkannya. Tidak hanya bisa bersantai, namun juga bisa berolahraga, bermain, bahkan berkelana ke dunia maya. Selain itu, diperlukan juga penataan yang baik, agar sebuah taman menjadi sebuah tempat yang tidak terkesan semrawut, sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan aman, serta enak dilihat.

Untuk itulah kita sebagai masyarakat juga harus ikut andil dalam upaya pengoptimalan taman kota, agar nantinya taman-taman kota bisa menjadi tempat yang bisa digunakan oleh semua orang dalam melakukan kegiatan yang akan dilakukannya di taman. Dan agar nantinya taman tidak hanya dipandang sebelah mata, serta semua kegiatan yag dilakukan di taman menjadi nyaman, tanpa ada gangguan yang berarti.

Tidak ada komentar: